Halaman

Rabu, 04 Januari 2012

Kolam Pemandian Sodong

Kolam Pemandian Sodong
Lokasi         : Desa Ligar Mukti, Kecamatan Klapanunggal, 
                      Kabupaten Bogor
Harga Tiket : -


   Meskipun tidak dikelola secara maksimal, Mata air Sodong yang terletak di Desa Ligar Mukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, selalu ramai pengunjung. Biasanya para pengunjung datang untuk berendam di mata air yang sengaja dibuat seperti kolam, atau hanya menikmati suasana pegunungan.
   Biasanya pengunjung ramai pada hari libur terutama hari sabtu dan minggu. Tidak sedikit juga pengunjung yang menginap dengan mendirikan kemah.

  Sampai saat ini tidak ada retribusi resmi yang dikutip oleh pihak desa maupun pihak lain, selain hanya kutipan parkir kendaraan bermotor. Namun biasanya ada biaya restribusi dari warga sekitar Rp. 3.000,-. Sebenarnya tempat ini kalo dinilai dengan bintang, mungkin hanya bintang 1,5 lah. Karena kolam ini berada di tempat terbuka. Namun banyak juga pengunjung yang datang menggunakan mobil. Kalau sedang tidak ramai, mungkin lumayan nyaman sih. Naah.. kalau anda orang Cileungsi, Klapanunggal dan sekitarnya, anda harus mengunjungi tempat ini, minimal sekali lah. Biar gak norak kalau ditanya sama orang lain. hehehe...
   Tidak ada kendaraan umum untuk menjangkau tempat wisata murah meriah di Mata Air Sodong tersebut. Untuk mencapai tempat itu anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Jika anda menggunakan kendaraan roda empat, anda harus hati – hati karena selain jalannya sempit, juga terdapat beberapa titik jalan yang rusak.
   Jika ingin menuju tempat wisata tersebut anda hanya menempuh jarak 5 kilometer dari Mapolsek Klapanunggal melewati perumahan Grand kahuripan, atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Pertigaan Klapanunggal jika anda melewati Jalan Raya Narogong.








Semoga Bermanfaat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar